Jumat, 16 September 2011

PENERIMAAAN ANGGOTA AMBALAN BARU

Pada hari ini adalah hari Jum'at tanggal 16 September 2011 kegiatan kepramukaan dimulai setelah cukup lama vacum karena memasuki bulan suci romandhon. Kegiatan diawali dengan penerimaan tamu ambalan dari penggalan untuk memasuki ambalan Diponegoro dan Kartini pangkalan SMA Kartika III-1 Banyubiru. Kegiatan penerimaan tamu ini dipimpin langsung oleh kak Rasifan dan Slamet Riyadi selaku pembina ambalan.

Tentu saja setelah penerimaan tamu ambalan ini akan segera dilanjutkan kegiatan lainnya yang menjadi ciri khusus ambalan.

Kegiatan dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.
Kegiatan kepramukaan di SMA Kartika III-1 Banyubiru disusun berdasarkan tingkat kegiatan yaitu dimulai setelah tamu ambalan dilantik menjadi anggota ambalan dilanjutkan dengan:
1. Longmacrh (jalan kurang lebih 25 Km)
2. Pelantikan Penegak penuh Gelombang I
3. Persami/JPS
4. Pelantikan penegak penuh Gelombang II
5. High Spiritual Bantara
6. High Spiritual Laksana
7. Kemah Bakti Sosial ke VIII
8. LDK
9.Serah terima Dewan Ambalan

Dari rancangan kegiatan kepramukaan di Ambalan Diponegoro dan Kartini, sekolah berharap dapat mencitaptakan pribadi pemuda yang mandiri, santun, cerdas, taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. dan tidak ketinggalan terampil baik dalam lingkungan sekolah maupun di rumah.
Memiliki kekuatan fisik dan mental sanggup bertahan hidup (survive) disegala kondisi alam.
Untuk menumbuh kembangkan jiwa-jiwa mandiri di ambalan SMA Kartika III-1 ditambah dan dipadukan kegiatan pecinta alam yang secara periodik melakukan survival, jelajah alam, hal ini dimaksudkan untuk menambah rasa cinta terhadap tanah air, bangga terhadap tanah air, dan mensyukuri ciptaan Tuhan yang sangat indah dan sempura.

Salam Pramuka,,,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar